Senin, 17 Oktober 2016

FREE TUTORIAL: Mixing dengan WAVES Plugins

Halo semua....
Sudah lama ga nge-blog nih, mohon maaf yaa....
Untuk kali ini kita akan belajar mixing DARI AWAL SAMPAI AKHIR melalui tutorial dari salah satu 'guru' favorit saya dalam mixing, Graham Cochrane, pemilik blog terkenal dalam dunia mixing The Recording Revolution.

Biasanya dia memberi tutorial dengan menggunakan plugin gratis. Bedanya untuk kali ini ia memberikan tips untuk mixing dengan menggunakan plugin premium alias berbayar yang sangat terkenal, WAVES. Jika anda memungkinkan untuk membeli harganya mencapai belasan juta rupiah. Tapi, jika anda ingin mencobanya terlebih dahulu anda dapat mendownloadnya lewat VSTorrent.

www.waves.com/courses/start-mixing-with-plugins

Yang lebih penting lagi sebenarnya bukan pake PLUGIN APA, tapi lebih tepat lagi adalah BAGAIMANA CARA MENGGUNAKANNYA. Dan di tutorial yang berjudul 'Start Mixing with Plugins' ini lah kita akan belajar mixing dengan memahami fungsi, peran, dan penggunaan setiap plugin. Langsung aja klik di link berikut:
www.waves.com/courses/start-mixing-with-plugins
Ada 7 bagian tutorial, setiap bagian sebenarnya baru bisa ditonton jika memiliki account di sana alias login dulu. Tapi, demi pembaca semua, saya share link youtube-nya langsung. Untuk bahasanya yang bahasa Inggris, anda bisa menggunakan fitur CC subtitle dari Youtube di bagian layar kanan bawah. Tunggu apalagi, Let's Go!

LINK YOUTUBE

Chapter 1: Setting Up Your Master Buss

Chapter 2: Mixing Drums

Chapter 3: Mixing Bass

Chapter 4: Mixing Guitar/Synths/Keyboard

Chapter 5: Mixing Vocals

Chapter 6: Adding Reverb and Delay

Chapter 7: Pre-Mastering & Rendering

Share this

1 Comment to "FREE TUTORIAL: Mixing dengan WAVES Plugins"

Posting Komentar