Kamis, 10 November 2016

RESOURCE: E-Home Recording

Banyak sekali website di dunia maya yang membahas tentang tips audio dan rekaman dengan budget home-recording. Namun, sangat sedikit yang mampu membahas dengan runtut dan mendalam tentang persiapan dasar dalam membangun studio, membeli gear dan hardware, mengatur akustik ruang, memilih microphone, hingga peletakan sound monitor.

Kemarin ini, admin menemukan website menarik yang bisa menjelaskan segala hal tentang home recording dengan sangat jelas dan tuntas, namanya E-Home Recording Studio. Website ini membuat post tidak sekedarnya saja. Tapi mengupas tuntas satu tema hingga kita merasa tidak perlu membaca sumber lain tentang tema tersebut.

Di antara tema penting yang dibahas adalah:

  1. Tips membuat studio kedap suara
  2. Penataan studio rekaman
  3. Tips memilih gear (sound monitor, soundcard, microphone)
  4. Ilmu dasar tentang Audio Digital 
  5. Ilmu perkabelan (macam kabel, jack, dan snake, dan cara nyolder)
  6. Tips merekam vocal, gitar, dan drum
  7. Dan banyak lagi yang lainnya

Saking banyaknya, mungkin kita tidak akan punya banyak waktu untuk membacanya. Kenapa tidak kita download saja? Sayang, downloadnya ternyata membutuhkan proses registrasi email yang cukup ribet.

Mumpung admin baik hati, maka kali ini kita nge-share pdf lengkap dari satu web! Dari setup awal studio sampai tetek bengek lainnya. Tunggu apa lagi, langsung sedooot. 

Share this

0 Comment to "RESOURCE: E-Home Recording "

Posting Komentar