Senin, 17 September 2018

Perfect Drums: Drummer Siap Pakai (REVIEW)

Dari sekian banyak penghalang seseorang berkarya dalam Home Recording adalah Drum. Bagaimana tidak, untuk mendapatkan suara drum yang berkualitas dia harus menyiapkan drumkit beserta mic di setiap bagiannya. Belum lagi mencari ruang yang bagus gemanya untuk mendapatkan Room. Ada juga masalah phase yang tabrakan dan seabrek masalah lainnya.

Maka, solusi cepatnya adalah DRUM PROGRAMMING. Sayangnya dari sekian banyak software Drum MIDI yang ada ternyata tidak menjamin suaranya langsung bagus. Ada yang menyediakan library file bergiga-giga tetapi perlu di mixing sendiri yang tentunya membutuhkan pemahaman EQ dan Compressor (*uhuk* Superriorr.. Drummer..*uhuk*). Jelas itu membutuhkan waktu yang lebih lama lagi. 

Namun tenang saja, Naughty Seal Audio merupakan pendatang baru namun menyuguhkan sebuah solusi instan bernama PERFECT DRUM. Memang apa untungnya? Poin utamanya adalah kita bisa membuat Drum track dengan cepat dan kualitas yang memuaskan! Hanya itu saja? Ada lagi, program ini memungkinkan kita untuk melakukan layering sample drum kit. 


Layering Sample??? Apa itu?? Gampangannya, membuat suara drum khas kita sendiri dengan cara menumpuk suara drum yang ada dengan sample/potongan suara drum kit koleksi kita pribadi. Jadi andaikan kita ingin membuat suara kick yang berbeda kita bisa menumpuk kick dari plugin ini dengan suara kick drum yang pernah kita rekam. Hasilnya akan menjadi sangat unik. Kita bisa menumpuk semua macam kit dengan layer tak terbatas! Puas lah...


Uniknya lagi, drum ini juga memiliki fitur Parallel FX Processing. Intinya, dengan knob ini semakin ke kiri itu suaranya semakin mentah alias apa adanya tanpa efek, kalau diputar ke kanan akan semakin terpoles dengan EQ dan Compressor analog. Jadi semakin banyak lagi variasi suara yang dihasilkan.


Tersedia 13 kick, 12 snare drums, 29 toms (8 full sets), 9 hi-hats, 11 cymbal ride, 31 crash cymbal dengan 4 posisi berbeda, 13 china cymbal (5 di kiri dan 8 di kanan), 8 splash cymbals, 2 stack cymbals, 2 bel and dan 1 jamblock yang terakit dalam 12 kit siap pakai.

Menarik sih, tapi bagaimana nasib MIDI yang sudah dibuat dengan drum MIDI lain seperti EZDrummer atau Addictive? Tenang saja, sudah tersedia Mapping MIDI plugin Drum terkenal dari Addictive, Superior, EZDrummer, BFD, hingga Abbey Road KONTAKT. Jadi jika sudah ada yang kita buat tinggal drag dan ganti mapping, beres!

Semua itu tersedia hanya dengan harga USD 150. Murah banget! Apalagi sekali membeli, kita akan mendapatkan update-update selanjutnya dengan gratis seumur hidup. Kurang apa coba? Belum ada duit? Atau mau nyoba dulu? Admin sediain versi pak tani di link ini (pass: unstoppabble88) di nomor 44. Silahkan dicoba, dengarkan suaranya di bawah, kalau sreg langsung beli deh!

PREVIEW SUARA



DAFTAR KIT


Share this

0 Comment to "Perfect Drums: Drummer Siap Pakai (REVIEW)"

Posting Komentar